Tuesday, July 5, 2011

Info Terbaru USM STAN 2011

      Bagi teman-teman yang punya kakak, adik, saudara sepupu, eyang, cucu atau pacar yang berminat untuk mengikuti test USM STAN, siang tadi tanggal 05 Juli 2011 ada informasi resmi dari situs depkeu.go.id. Meskipun pada situs resmi STA, pengumuman baru dimuat sekitar pukul 18.00 WIB namun dari twitter dan fb mahasiswa stan perihal pengumuman usm stan ini sudah menjadi hot topik sejak siang tadi.

Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi teman-teman.


Silahkan download pengumuman resmi

via situs resmi depkeu.go.id disini
via situs resmi STAN disini
via 4shared.com silahkan download disini



     Pengumuman USM tahun ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, jadi bagi para calon pendaftar USM-STAN tahun ini harap memperhatikan beberapa hal tersebut. Dari hasil scanning dan skimming yang saya lakukan sepintas tadi, maka ada sedikit perubahan dibanding USM tahun lalu yakni:

- Menerima program D1 BeaCukai dan D1 Pajak saja
- Pendaftaran dimulai tanggal 8 juli-17 juli 2011(mohon diperhatikan, karena adanya e-reg, situs stan dulu sering down karena diakses ribuan netter selama pendaftaran stan)
- Nilai minimal untuk Bahasa Inggris minimal 7,00 dan rata2 nilai ijazah 7,00
- Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun hingga tanggal 1 September 2011,(dengan kata lain lahir setelah 1 september 1991-1 september 1994)
- Adanya tes administrasif, kesehatan dan tes tertulis
-Ujian tertulis dilakukan tanggal 21 agustus 2011 pukul 08.30 WIB serentak nasional.
- Lulusan Program Diploma I Keuangan STAN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan atau instansi pemerintah lainnya baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang bersangkutan berdasarkan peraturan kepegawaian yang berlaku.(Ini yang menjadi daya tarik atau tidaknya peserta tahun mendatang, karena penempatan dan instansi mempengaruhi gaji anda)
**** silahkan baca selengkapnya dalam file yang anda download tadi****

Terima kasih
[original posted by: Kang.AbuAbu]
= = = = = = = =

Tanggapan Pribadi:
       Sangat disayangkan USM tahun ini hanya menerima D1 dan 2 spes saja, hal ini juga mempengaruhi jumlah mahasiswa yang nantinya diterima tahun mendatang. Sebagai seorang akademisi awam yang masih mengenyam pendidikan di kampus ini saya kurang setuju dengan hal ini. Di Indonesia pendidikan gratis dan berkualitas adalah hal yang sangat langka dan sulit didapatkan. Apalagi pendidikan adalah satu-satunya jalan bagi kaum menengah ke bawah untuk mengubah garis kehidupan dan kehormatan bagi keluarganya. Semoga tahun-tahun mendatang penerimaan mahasiswa baru kembali normal seperti dahulu kala. Itulah harapan besar kami sebagai mahasiswa STAN untuk adik-adik kami, masa depan bangsa dan tanah air kami. Hidup Mahasiswa.

No comments: