Sunday, June 19, 2011

Sosok besar dimasa Itu...

       Sebuah kisah masa lalu yang saya posting untuk berbagi. Kisah ini merupakan obat kerinduan akan sosok yang saya kenal dekat, seseorang yang begitu cerdas, kreatif, inovatif namun tengah mengalami fase-fase stagnan karena suatu masalah yang dideranya hingga dia jatuh dalam lembah keputus-asaan dan kemarahan yang tak kunjung sembuh. Semoga lekas kembali ke jati dirinya



Bayang semu masih teringat akan kisah masa itu
Akan sosok yang benar-benar menginspirasiku
Terlelapku diantara kedua pelupuk mataku
Garis dan hasil jerih payah akan usahamu

Seakan baru kemarin kita bertemu,
Namun kau semakin dimakan oleh waktu

Dikala sang mentari berhembus dengan sinarnya
Hangat,
Bersemangat,
Kau siapkan setiap pucuk-pucuk pinusmu
Meraih setiap angan-anganmu

Aku iri dengan dirimu 
Yang dulu mampu merubah setiap bambu-bambu
 dan batu-batu yang menghalangimu
Menjadi bumbu-bumbu 
yang semakin melezatkan langkah hidupmu

Tak lekang dari ingatanku
akan karya dan blueprint perjalanan hidup
yang selalu kau sketsakan dulu

Kau selalu mampu mewujudkan 
setiap langkah yang telah kau gariskan dengan ujung penamu

Kau buat orang-orang diam terpaku
dengan hasil karya dan terobosan terbarumu
Kau mampu menaksir dengan tepat
Nilai dari setiap usahamu
Entah itu  sepele ataupun yang harus menguras air matamu
kau akhiri setiap langkahmu
dengan sentuhan dan gaya yang lekat mengikat

Meskipun ada kalanya engkau gagal dalam menemui ambisimu
Namun kau selalu mendapatkan hal yang lebih baik dari sekedar ambismu yang dulu

Hingga masa itu tiba, 
Engkau dicaci oleh itu seorang,
Engkau diremehkan,
Kau malu tak tertangungkan,
Bukan dihadapan orang, namun dihadapan harga dirimu sendiri
Kau dipermalukan
dihadapan coretan yang kau tuliskan dengan ujung penamu
Oleh orang yang kau kenal begitu dekat
yang kau kenal dalam waktu yang begitu singkat
dan kau percayai dengan segenap jiwa

Kau mungkin salah kali ini kawan
Bukan salah dalam memilih kawan
Bukan salah melukiskan suatu coretan
Kau salah dalam mengambil tindakan yang kau putuskan
Kau  mundur
Kau lari dari kenyataan 

"Ah,...
Kalau saja kala itu ada orang lain
yang melihat dan tahu 
kalau dia sedang merendahkanku
Aku pasti mampu membela hasil jerih payahku
Aku pasti mampu membuatmu luluh lantah
Aku pasti mampu tersenyum '
Dan membalas setiap cibiran manismu
dengan senyum sadisku
Membuktikan setiap coretanku 
Mengkhirinya dengan gaya kreatifku yang kian lekat mengikat
 Aku pasti akan lain dari sekarang
Aku pasti akan mampu tetap melaju dang terbang dengan riang
Berani-beraninya dia menghinaku
yang sama sekali 
tak mengerti akan hakikat
akan apa yang kertas itu sedang ikat dengan erat
Tak kuasa aku dihina dihadapan coretan tinta emasku
bisa-bisanya aku ditelantarkan
bukan dihadapan orang lain 
tapi dihadapan blueprint ini
Tak sudi aku dihancurkan ditengah-tengah upayaku melukis garis ini
Geram aku,
Sakit, yang belum pernah sesakit ini"

Mungkin itu pikirmu kawan
 Kau kehilangan arah dan tujuanmu kawan
Kau mulai kehilangan akal dan kehidupan

Aku kecewa
Benar-benar kecewa
Bukan dengan kawanmu,
bukan pula blueprintmu yang belum sempurna

Aku kecewa dengan tindakanmu kawan
 Kau memilih lari dan meninggalkan coretan blueprint emasmu
hanya atas sebuah penghinaan,
hanya atas sebuah peremeh-temeh~an
Aku kira itu hanya alasan
yang kau buat-buat kawan

Kau sendiri bilang
Bahwa dia bukanlah orang
yang begitu  mengerti akan hakikat

Kalu begitu buktikan kawan
Bangkitlah kawan

wujudkan layaknya sebelumnya
Tunjukkan pada kami 
Apa yang dulu pernah membuatmu seperti ini
Dan tunjukkan pada coretan emasmu 
yang dulu sempat kau tinggalkan
yang sempat kau pinggirkan
Bahwa kau mampu mengemban dan mewujudkan
Apa yang sudah kau mulai kawan

Selagi hari belum menginjak siang
Selagi awan masih terlihat dengan terang
Dengan darahmu
dengan air matamu
dan dengan senyum serta tawamu
Kumohon,..
Wujudkanlah mimpi indahmu
~originally write by: Kang.AbuAbu~


       Diakhir kisah ini saya sisipkan video yang menginspirasi dan mampu menjadi penawar bagi hati yang sedang terluka, bagi hati yang sedang gundah. Ada kalanya kita harus berkaca dan kembali ke masa lalu, namun jangan terpaku pada hal yang bersifat semu. Wujudkan cita-citamu...


4 comments:

triratna said...

wah punya bakat kreatif juga rupanya

Unknown said...

videox bikin terharu,,,
from idea make it happen

Kang.AbuAbu said...

@ pak triratna, haha, sebenarnya cuman bergumam,

seperti yang sering bapak jelaskan dikelas, ketika bingung mau menulis sesuatu, maka cukup mulai dari hal yang simple dan ide akan mengalir dengan sendirinya.

Terima kasih atas bimbingan bapak selama 1 semester ini, semoga ilmu yang saya terima dapat saya aplikasikan dengan baik dalam kehidupan ini

Kang.AbuAbu said...

@ Ulfa: iya, videonya memang sangat inspiratif dan memotivasi.

Pemenang adalah seseorang yang mampu mewujudakan impian dan mimpi2nya menjadi sebuah realita dengan semangat dan kerja keras