Tuesday, April 5, 2011

Sebuah Kata Pengantar

Assalamua'laikum warohmatullahi wabarokatuh...

Hemp,,, setidaknya itulah suasana yang tepat untuk saya memulai posting pertama di blog ini, sebenarnya saya punya beberapa blog yang dulu pernah saya kelola, cuman karena ada  berbagi kesibukan dan aktivitas lain(baca: kemalasan) blog-blog saya jadi terbengkalai,.,padahal dulu trafiknya lumayan tinggi -setidaknya untuk ukuran pemula seperti saya dulu-hehe. Daripada melanjutkan saya berpikir untuk membuat blog yang baru. Suatu blog yang berisi perjalanan hidup, suka-duka, dan hal-hal yang sebenarnya sangat menarik jika kita lihat dari perspektif dan sisi yang lain, inilah "Kompas Waktu~"


Blog ini saya beri nama "Kompas Waktu". Nama ini terinspirasi ketika saya melihat sebuah jam, mungkin agak tidak nyambung juga namanya, kompas kan penunjuk arah! Loh apa hubungannya coba? Haha, justru disinilah keunikany
a, ketika saya melihat bentuk kompas dan jam yang hampir mirip, fungsinya pun bisa dikatakan hampir sama, meyediakan informasi kepada penggunanya. Disatu sisi jam memberitahu kan informasi berupa waktu sedangkan kompas memberitahu arah yang benar ketika kita bingung, ragu ragu bahkan tersesat diantara belantara kehidupan.

Waktu adalah harta yang sangat berharga. Kita tidak akan pernah bisa membeli suatu yang namanya waktu, bahkan jika kita tahu esensi sebenarnya dari suatu waktu maka kita pasti sangat menyesal dengan setiap detik yang terlewat tanpa suatu yang berarti. Orang sukses adalah orang yang mampu memaksimalkan setiap detik yang mereka lewati, bukan soal kuantitas yang mereka gunakan untuk menyelesaikan sesuatu. Dengan "Kompas Waktu~" inilah saya akan memulai membelanjakan waktu saya dengan lebih baik, sedikit demi sedikit. Mungkin hasilnya tak akan pernah sesempurna Al-Khawarizmi ataupun Avicenna. Namun, dari proses inilah saya akan belajar mengenal dan memahami hidup dengan lebih baik.

Melalui filosofi blog ini saya akan coba berbagi tentang sudut pandang saya sebagai seorang awam yang begitu abu-abu tentang sebuah kebenaran. Blog ini juga berfungsi sebagai sarana saya untuk mengingatkan diri saya sendiri tentang hal-hal yang saya mudah lupa, tentunya informasi, komentar dan kritik yang membangun dari para pembaca sangat saya harapkan demi pribadi saya dan blog yang lebih baik,
Selamat membaca...

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sudut sempit kamar kumuh
X-mangso, 5 April 2011          

No comments: